Penuh dengan Bunga, Restoran Ini Tampil Seperti Negeri Dongeng



IMG20180108120747.jpg
Photo by Jeko

Mates, punya rencana liburan dalam waktu dekat? MyStudyWorld punya rekomendasi, nih. Kebetulan, salah satu tim kami kini sedang berada di Manado, Sulawesi Utara dan tengah mengunjungi beberapa destinasi wisata terbaik.

 

Salah satunya adalah Gardenia Country Inn, sebuah restoran dan resort berkonsep alami. Tempat ini berlokasi di kota Tomohon, yang lokasinya bisa ditempuh sekitar satu setengah jam dari Manado. Berbeda dengan restoran konsep alami yang kebanyakan ditemui, Gardenia Country Inn mengusung konsep alam dengan taman cantik yang dipenuhi banyak jenis bunga.

Tak cuma itu, restoran juga menyuguhkan pemandangan mengagumkan, di mana dari kejauhan bisa dilihat Gunung Lokon yang tampak besar dari sebelah selatan Kota Tomohon. Tak berlebihan jika menyebut tempat ini seperti negeri dongeng karena view-nya yang amat memanjakan mata.

Asyiknya, Gardenia Country Inn adalah restoran dengan banyak spot foto yang instagrammable, Mates. Dijamin, ketika kamu datang ke tempat ini pasti tidak bisa menahan keinginan untuk berfoto. Ada banyak sekali jenis bunga di tempat ini, kamu pun juga dapat menemukan aneka rempah dan sayuran yang menambah keasrian tempat tersebut.

Enaknya lagi, makanan yang disajikan tentunya adalah makanan khas Manado, Mates. Ada ikan kuah asam, kangkung bunga pepaya, bakwan jagung, salad saus kacang, dan sate ayam. Semua makanan terasa begitu menggugah dengan rasa pedas asam khas Manado. Untuk makanan penutup, tersedia pula kudapan manis khas Manado, mulai dari onde-onde Manado hingga pisang goreng sambal Roa.

 

Karena tempat ini juga ada resort-nya, kamu bisa menginap di bungalow atau kamar yang terbuat dari kayu seutuhnya. Udaranya sendiri sangat sejuk, bahkan bisa mencapai 18 derajat celsius di malam hari. Pokoknya, tempat ini cocok bagi kamu untuk pergi dari hingar bingar dan kesibukan ibu kota.

Untuk diketahui, Mates, Tomohon memang dikenal sebagai salah satu kota yang dipenuhi bunga-bunga. Setiap tahunnya, Tomohon menggelar Tomohon International Flower Festival yang dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Jadi, jika memang kamu hendak bertolak ke Manado, tak ada salahnya mengunjungi Tomohon untuk merasakan nuansa keasrian dari kota ini.

Kalau kamu, pernah nggak menemukan tempat unik di belahan Indonesia? Share di kolom comment, ya!

 

By: Jeko

Leave a Comment

  0 Comment

Comment