5 Tempat Alternatif Favorit Paling Cocok untuk Belajar



Belajar_dengan_Orang_Tua_-_Foto_by_Pinterest.jpg
Photo by Pinterest

Mates, sebagian besar hari-harimu sudah pasti dihabiskan dengan belajar di ruang kelas. Tidak bisa ditampik juga kalau kelas merupakan tempat yang cukup membosankan untuk belajar. 

 

Nah, bagi kamu yang butuh refreshment khusus untuk belajar dengan tempat dan suasana baru, ada banyak alternatifnya, lho. Ada beberapa tempat alternatif yang mungkin saja bisa match dengan kebutuhanmu untuk belajar. Asyiknya, tempat-tempat ini bisa ditemukan di lingkungan sekitarmu! Apa saja sih? Berikut MyStudyWorld rangkum daftarnya.

 

1. Kamar

Alternatif pertama adalah kamar. Ya, siapa sih yang enggak 'pewe' sama kamar sendiri? Di kamarmu, suasana belajar bisa jadi lebih tenang dan fokus. Apalagi bagi kamu yang tidak suka dengan hingar bingar keramaian, maka tempat ini tentu bisa jadi pilihan terbaikmu.

 

Namun, belajar di kamar sendiri juga ada godaannya, Mates. Karena terlalu nyaman, kamu mungkin akan kelewat malas atau malah memilih untuk tidur atau terdistraksi untuk melakukan kegiatan lain. Maka itu, MyStudyWorld sarankan kamu memiliki meja belajar di dalam kamar agar kegiatan belajar bisa lebih membantumu berkonsentrasi.

 

2. Kafe

Kalau di kamar terlalu sepi dan membuatmu ngantuk, kamu bisa kok pergi ke kafe-kafe yang ada di dekat rumah. Ya, bagi kamu yang suka dengan suasana ramai, apalagi ada koneksi internet cepat, kamu bisa memilih kafe sebagai tempat alternatif untuk belajar. Kamu juga bisa menyantap cemilan sembari belajar agar suasana menjadi lebih hangat dan bersemangat.

 

3. Rumah Teman

Belajar sendiri bikin kamu mati gaya dan tidak menyerap materi? Coba hubungi temanmu dan pergi ke rumahnya. Pada momen ini, kamu bisa memanfaatkan kegiatan belajar dengan berdiskusi atau juga bertanya soal materi yang sulit dipelajari. 

 

Akan tetapi, saran MyStudyWorld, kamu sebaiknya menyimpan smartphone saat belajar di rumah teman, ya. Tujuannya simpel, agar kegiatan belajar lebih fokus dan tidak terdistraksi oleh smartphone masing-masing.

 

4. Ruang Tamu

Kalau kembali ke rumah, kamu juga bisa kok memilih ruang tamu sebagai tempat belajar alternatifmu. Kamu bahkan bisa mengajak orang tuamu sebagai partner untuk belajar. 

 

Dengan meminta bantuan, kamu bisa mengajak mereka untuk menguji materimu dengan menghafal, melakukan kuis, atau juga sekadar membantu jika memang ada beberapa materi yang perlu diserap ulang.

 

5. Perpustakaan

Ini dia Mates, tempat yang juga sangat mendukung kegiatan belajar agar lebih asyik. Ya, perpustakaan sekolah. Kamu bisa memanfaatkan ruangan ini untuk berkonsentrasi saat belajar. Tak cuma itu, kamu juga pasti akan menemukan banyak materi baru lewat buku-buku yang ada di perpustakaan untuk memperkaya pengetahuan.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment