Hypebeast?



Hypebeastbanner.jpeg
Photo by hypebeast

Siapa sih yang tidak kenal dengan panggilan Anak Hypebeast? Apakah kalian termasuk salah satu orang yang diasingkan karena tidak memakai produk-produk para Hypebeast? Atau justru kalian merupakan kelompok Hypebeast? Kata Hypebeast sendiri sudah banyak dikenal di masyarakat sekarang ini apalagi di kalangan anak muda zaman sekarang. Apa itu Hypebeast? Kita akan membahasnya lebih lanjut lagi di artikel ini.

 

So what’s hypebeast? Hypebeast berasal dari kata Hyper yang berarti tergila-gila dan juga Beast yang berarti buas atau tanpa pengendalian. Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa hypebeast berarti kita yang tergila-gila akan suatu produk dan tidak memiliki pengendalian diri sama sekali sehingga kita ingin membeli semua produknya. Ini bisa merujuk ke perilaku konsumtif yang dimana orang menghambur-hamburkan uangnya untuk mendapatkan kesenangan mereka sendiri.

Tidak heran kita melihat orang-orang menghabiskan puluhan juta bahkan bisa mencapai ratusan juta hanya untuk membeli barang-barang mahal dengan brand-brand ternama hanya agar mereka bisa dipandang sebagai anak HypeBeast. Tujuan utama orang menjadi Hypebeast itu sendiri adalah untuk memamerkan barang-barang mereka yang keren sehingga gengsinya naik.

 

Kalau dipikir-pikir lagi, orang pasti akan bilang mengapa kita harus peduli gengsi, harus pakai barang-barang keren? Sebenarnya mereka para Hypebeast sendiri mendapatkan kesenangannya sendiri disana dan bukan demi gengsi mereka. Banyak komentar-komentar seperti ini juga datang dari kalangan remaja sekarang ini, kita juga sering mendengar orang bilang, “Aduh itu orang Hypebeast banget.”

“Padahal cuman duit orang tua tapi sok Hypebeast gitu”. Banyak orang komentar padahal kita jamin deh kalo orang tersebut memiliki uang yang berlebih, mereka pasti juga akan mengikuti tren ini.

 

Untuk jadi Hypebeast sendiri sebenarnya adalah hal yang mudah, kalian hanya memerlukan uang jajan yang berlebih dari orang tua. Setelah memiliki uangnya, pilihlah tipe barang yang termasuk brand Hypebeast lalu langsung dibeli deh. Disarankan bagi kalian yang memiliki uang jajan yang tidak terlalu banyak, janganlah kalian mengikuti tren ini karena bisa bikin kantong jebol.

Kalau kalian ingin menjadi anak Hypebeast, ingatlah bahwa barang kalian haruslah 100% original atau bukan yang KW alias palsu. Kita tahu barang KW sudah banyak beredar di masyarakat dengan harga yang relatif lebih murah namun tetap saja, itu adalah barang palsu. Bayangkan kalau kalian menggunakan barang KW lalu teman-teman kalian yang juga hypebeast mengetahuinya, pastinya malu setengah mati deh, tidak hanya malu, pastinya gengsi juga turun drastis loh.

 

Nah kira-kira kamu udah tahu kan anak Hypebeast tuh kayak gimana? Kamu termasuk kelompok yang mana nih? Tidak ada pilihan yang salah entah kalian ingin jadi Anak Hypebeast ataupun jadi anak biasa tapi kalian harus tahu kantong kalian cukup atau tidak. Kalau teman kalian memang Anak Hypebeast, hargailah mereka dan kalaupun bagi kalian yang memilih untuk menjadi hypebeast janganlah kalian sombong dan pikirkanlah orang tua kalian.

 

By: Evan Putra (Kanaan Global School)

Leave a Comment

  0 Comment

Comment